Kamis, 20 Januari 2011

Tugas Mandiri 4

TUGAS APLIKASI TEKNOLOGI INFORMASI
A. 3 buah program aplikasi yang dipergunakan untuk melakukan searching di internet (search engine) :
-. Google
-. Yahoo
-. Alta Vista
B. Kata kunci pencarian (keyword) yang digunakan yaitu ” Search Engine “
C. Analisis Perbedaan dan persamaan dari hasil pencarian search engine google, yahoo and alta vista.
Perbedaan :
1. Pada mesin pencari google hasil laman pencariannya pada setiap hasil pencariannya pada bagian sebelah kanan ada tampilan preview jika kursor diarahkan pada hasil pencarian. Sedangkan Yahoo dan alta vista tidak ada tampilan previewnya.
2. Google pada bagian laman hasil pencarian ditampilkan “Penelusuran yang terkait dengan kata kunci. Contoh “search engine”. sedangkan pada yahoo dan Ala vista pada laman bagian bawahnya ditampilkan “coba lagi” (yahoo) dan “try also” (ala vista).
3. Hasil pencarian di google lebih banyak dibanding yahoo dan ala vista
4. Di Google pada laman hasil pencarian tidak ada tombol “option” sedangkan pada yahoo dan ala vista ada tombol optionnya.
5. Di google hasil pencarian ada “Tipsnya…” sedangkan yahoo dan ala vista tidak ada.
6. Di google pada laman hasil pencarian pada box hasil pencarian sebelah kanan ada “virtual keyboard” yang memungkinkan kita untuk memasukan istilah pencarian yang kita inginkan tepat, terlepas dari bahasa tombol pada tombol keyboard fisik kita. Hal ini sangat membantu bagi orang-orang yang menggunakan salah satu dari banyaknya bahasa non-latin yang berbasis script yang membuuhkan karakter khusus seperti arab, yunani dan thailand.
7. Di google pada setiap laman hasil pencarian menampilkan 10 hasil pencarian sedangkan yahoo dan ala vista menampilkan 11 hasil pencarian.
8. Google pada laman hasil pencarian ada terjemahan sedangkan yahoo dan ala vista tidak ada.
Persamaannya :
1. Yahoo, google dan ala vista sama-sama memiliki penelusuran lanjutan hanya saja pada yahoo dan ala vista, pencarian canggih (yahoo) dan advance search (ala vista) yang terletak pada tombol option.
2. Beberapa hasil pencarian lewat ketiga search engine tersebut ada beberapa yang sama. Misalnya, Dogpile, Avista, Bing.
D. Pada search engine google indonesia di laman hasil pencarian, penelusuran lanjutan berguna untuk memudahkan kita untuk memperoleh informasi yang dinginkan. Misisalnya saya hanya ingin menampilkan link website yang ada file pdf nya saja atau file word saja. contohnya :
disini
E. Contoh hasil pencarian informasi lowongan pekerjaan terbaru (3 bulan terakhir) dengan menggunakan search engine google:
http://id.jobstreet.com/jobs/2010/12/default/40/176970.htm?fr=J
LPIA Cab Wisma Asri
Dewasa ini, makin banyak orang belajar bahasa Inggris dan komputer untuk berbagai macam tujuan, baik untuk kemajuan karir maupun sekolah. Semakin banyak orang menyadari bahwa bahasa Inggris sebagai bahasa internasional banyak dipakai di seluruh dunia. Bahasa Inggris adalah alat komunikasi
yang sangat penting. Mengetahui bagaimana menggunakan komputer dengan baik juga sama pentingnya.Kami Kursus bahasa inggris dan Komputer LPIA Cabang Wisma Asri Membutuhkan Tenaga Profesional:
Instruktur Bahasa Inggris
(Jawa Barat)
Requirements:
• Pria/Wanita
• Umur minimal 25 Tahun
• Pendidikan Minimal D3
• Pengalaman Minimal 1 tahun
• Komunikatif dan berdedikasi tinggi
Kirim Lamaran Lengkap ke:
lpiawismaasri@gmail.com
paling lambat Kami terima sebelum 15 Februari 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar